Saturday, March 24, 2012

Cara Menggunakan Yslow

Selamat datang Di Raydin Blog Site .
Kali ini saya akan memberikan penjelas mengenai kecepatan akses dalam suatu Blog , tentunya blog sendiri .
Anda Seorang Blogger ? jika anda seorang blog anda patut membaca artikel ini dengan jelas , karena artikel ini akan membahas tentang masalah - masalah pada blog , tentunya Seperti Akses Atau Kecepatan dalam mengakses Blog sendiri.



Ada beberapa Cara Mengechek Kecepatan atau bandwith pada Sebuah website atau jaringan tetapi yang saya akan jelaskan ialah cara menggunakan Yslow. Yslow merupakan Applikasi Pengaya pada Browser , seperti Chrome , Safari , Opera , & Mozilla , mengenai Browser lain saya belum tau tetapi untuk FireFox dan Chrome Sudah saya coba dan Berhasil digunakan .

Jika Sahabat Blogger ingin menggunakan Silahkan Download Yslow (Yahoo Slow)
Chrome :


FireFox / Mozilla

Opera

Safari


Setelah Mendownload Seperti Biasa Akan Muncul Pada Toolbar di Browser anda Seperti gambar dibawah ini
Setelah Klik Iconnya , akan Muncul Pop Up Winwodnya , yang disitu kita dapat mengecheck dan Memberikan Informasi - informasi tentang web - web yang dikunjungi seperti pada contoh yakni 
Blog ini sendiri , http://www.raydin-zu.net/ . 
Sebelum menekan tombol "Run Test" Centang dulu diatas Run Test lalu Klik Run Test Setelah dicentang  , maka web tersebut sedang dipindai atau scan untuk memunculkan informasi dan bagaimana kecepatan untuk mengaksesnya.
Lihat Gambar dibawah ini 
Kecepatan Saat memindai itu sama dengan kecepatan untuk mengakses atau membuka suatu website atau blog kamu , setelah dipindai maka muncul hasil seperti dibawah ini :


Dari hasil data - data dan informasi diatas anda dapat mengoreksi dan membenahi apa - apa saja yang kurang dan berlebihan diWebsite atau Blog anda , atau Cuma sekedar check saja atau periksa saja
dan Ada Rahasia dibalik Cara menggunakan Yslow untuk meningkatkan SEO atau Rank kamu 
semoga artikel ini sangat berguna untuk anda , terima kasih dan selamat menggunakan tutorial diatas